Thursday, November 22, 2012

Aussie menguat trehadap greenback, ditopang sentimen


Financeroll — Dolar Australia menguat terhadap dolar AS pada sesi Kamis, karena hasil positif data ekonomi Cina dan harapan untuk kesepakatan bantuan Yunani menopang sentimen pasar.
Sebelumnya, sebuah laporan menunjukkan bahwa laoran awal indeks pembelian manajer HSBC manufaktur Cina naik menjadi 50,4 pada bulan November, naik dari hasil akhir 49,5 pada bulan Oktober. Data ini meredakan kekhawatiran atas perlambatan ekonomi di negara tersebut.
Sentimen juga menguat setelah Kanselir Jerman Angela Merkel menyatakan kesepakatan untuk membuka angsuran bailout untuk Yunani yang tertunda mungkin diberikan ketika menteri keuangan zona euro melanjutkan pembicaraan pada hari Senin.
Pembicaraan antara menteri keuangan dan Dana Moneter Internasional berakhir tanpa kesepakatan pada hari Selasa kemarin, di tengah perbedaan pendapat tentang cara terbaik untuk mengurangi utang negara ke tingkat yang berkelanjutan.
Aussie terpantau sentuh level tertingginya sejak 20 November terhadap dolar AS mencapai level 1,0401 selama perdagangan pagi di Eropa, kemudian konsolidasi di level 1,0378, atau naik 0,09%. Aussie stabil terhadap euro, dengan eruo hanya naik 0,01%, untuk menyentuh level 1,2374.
Volume perdagangan diperkirakan akan tetap ringan pada hari Kamis, dengan pasar AS tutup untuk liburan Thanksgiving.

No comments:

Post a Comment