Tuesday, November 20, 2012

Trader sukses karena telah terbiasa sukses

Kami mencoba melihat kepada trader-trader profesional yang menerapkan tradingnya selalu bisa berhasil dan berkembang dalam akunnya. Tak kami temukan kesalahan yang berisiko pada hasil transaksinya. Tak kami temukan pula kecerobohan yang terdapat pada strateginya. Semua itu berjalan sangat sempurna sehingga transaksi histori pada akun mereka sungguh mencengangkan.

Apakah ada suatu hal yang membedakan antara Anda dan mereka? Saya akan bilang tidak. Mereka trading sama-sama open posisi dengan klik buy dan sell. Mereka sama-sama melakukan analisa seperti Anda. Mereka juga pernah melakukan kesalahan transaksi seperti yang Anda lakukan. Dan mereka pula tidak tahu pergerakan harga 1 menit kedepan. Namun, satu hal yang membedakan, trader-trader profesional sudah bisa sukses trading karena sebelumnya mereka juga telah sukses trading.

Butuh Proses
Jadi, apakah Anda mengira bila para profesional trading yang sukses saat ini sebelumnya juga baru belajar kemarin? Itu sebenarnya tidak mungkin. Karena semua hal-hal yang memiliki kelebihan di atas rata-rata adalah mereka yang sebelumnya punya keahlian tersebut.

Sebagai contoh, tidak kami temukan orang-orang yang sukses hari ini merupakan orang miskin kemarin. Kecuali jika orang tersebut menang karena dapat hadiah, hibah, warisan, atau dapat lotere. Namun dalam kenyataannya orang-orang yang kaya mendadak tersebut tidak umum. Hanya sedikit dari manusia-manusia dibumi ini yang mendapat kesempatan seperti itu.

Tidak ada orang yang suatu hari miskin, lalu tiba-tiba dihari berikutnya menjadi kaya raya. Begitu juga dengan trader, tidak ada orang suatu hari baru belajar, belum tahu apa-apa, dan sering loss, lalu tiba-tiba dihari berikutnya profit konsisten, dapat memprediksi harga dengan tepat, dan memiliki banyak uang. Semua itu hanya angan-angan saja.

Anda tidak bisa sukses dari hasil trading hanya dari belajar ebook saja. Anda tidak bisa profit besar dari hasil membaca-baca dari website. Anda juga tidak bisa konsisten trading hanya dari mengikuti seminar, workshop, dan cerita dari mentor Anda. Yang Anda bisa rasakan dari hasil proses tersebut, Anda akan menjadi trader yang lebih baik dari sebelumnya.

Butuh Kebiasaan
Orang itu harus sedikit demi sedikit melatih kemampuan bertradingnya. Tidak cukup hanya melakukan analisa dengan ceklik buy dan ceklik sell. Tidak cukup hanya melakukan management dengan strateginya. Namun lebih dari itu, Anda harus melatih psikologis. Melatih kemauan untuk terus belajar dan pantang menyerah. Melatih tidak untuk putus asa. Dan melatih untuk tetap belajar.

Cobalah belajar sedikit lebih giat, belajar sedikit lebih keras, belajar sedikit lebih lama. Cobalah gunakan waktu sedikit lebih efisien, sedikit lebih banyak ilmu yang diserap, sedikit lebih menyenangkan, dan sedikit lebih nyaman dalam belajar. Mencoba menemukan hal-hal baru untuk mendukung diri Anda lebih sukses lagi dalam bertransaksi.

Setelah Anda mencoba, mendengarkan apa yang Anda dengar dari mentor Anda, memperhatikan dari seminar Anda, merasakan dari teman trader Anda yang loss, membaca ulasan-ulasan buku yang Anda lihat maka jadikanlah sebagai kebiasaan. Jadikan pengetahuan yang Anda coba tadi menjadi tindakan. Lakukan, kerjakan, maka Anda akan mendapatkan kesuksesan.

Kesimpulan
Untuk menjadi sukses maka Anda harus sukses dahulu. Tidak ditemukan orang yang sukses saat ini karena mereka sukses kemarin. Namun sukses yang hari ini mereka dapatkan karena ia telah melewati dan terbiasa dalam kesuksesan tersebut.


Setujukah Anda mengenai ulasan artikel di atas. 




Sumber berita : www.seputarforex.com

No comments:

Post a Comment