Monday, November 26, 2012

Euro Berpeluang Menguat Kembali


Diawal pembukaan sesi Euro melemah terhadap Dollar AS. EUR / USD diperdagangkan pada1,2972turun 0,01pada saat penulisan.

Pasangan ini cenderung untuk mencari support di 1,2737rendah Rabudan resistance pada1,2991tinggi Jumat (24/11/2012 )


Para menteri keuangan Eropa akan bertemu hari ini untuk ketiga kalinya guna memberikan keputusan bantuan untuk Yunani sebelum jatuh tempo pembayaran kembali hutang pada pertengahan bulan Desember.
Kanselir Jerman, Angle Merkel mengatakan bahwa ia yakin kesepakatan akan tercapai, smeentara menteri keuangan Perancis mengatakan bahwa kesepakatan telah ditutup.

Emma Lawson senior currency strategist dari National Australia Bank mengatakan  : ' Terdapat optimisme mengenai kemampuan Euro untuk mencapai kesepakatan untuk bantuan Yunani. dan euro  Euro masih berpeluang menguat '
Sementara Perhatian para investor di Asia pekanini  akan tertuju pada minutes rapat kebijakan moneter BoJ yang terakhir yang diekspektasikan akan berupaya memacu inflasi namun tetap mencegah krisis fiskal pemerintah Jepang.
Dari Australia, data yang dirilis pekan depan dapat menunjukkan laju investasi pertambangan dan sektor komoditas. Berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh bank sentral Australia, RBA, terdapat kecemasan penurunan laju investasi yang berpotensi untuk menyeret laju GDP Australia dan menyebabkan perubahan arah kebijakan moneter kedepannya.

No comments:

Post a Comment