Thursday, November 22, 2012

Sesi Amerika, EUR/USD Terus Menguat


Mata uang Eropa menguat terhadap sebagian besar mata uang utama sebelum lelang utang pemerintahan Spanyol . Yen dan dollar tergelincir ditengah rendahnya permintaan untuk aset aman, smementara sekuritas beryield tinggi, termasuk dollar Australia menguat. Pasar AS ditutup pada hari ini untuk libur Thanksgiving.



EUR/USD tampak berada dalam kondisi Bulish. Dan hal ini diperkirakan akan berlanjut di sesi Amerika.

Jika harga berada diatas 1.282 maka taget incaran selanjutnya adalah  1.288 dan  1.292

Dibawah 1.282 pasangan bisa downside dengan target 1.2795  dan  1.2765

Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Rabu menyatakan optimismenya bahwa kesepakatan bailout tahap berikutnya untuk Yunani akan dapat tercapai dalam pertemuanEurogroup hari Senin mendatang. Dalam kesempatan yang sama Merkel juga memperingatkan bahwa krisis zona Euro "tidak mungkin dapat diselesaikan dalam semalam", karena harus membutuhkan proses bertahap yang sulit.

Pemimpin Jerman tersebut juga mengisyaratkan jika EFSF dapat memperoleh €10 milyar dana tambahan untuk membantu Athena melakukan buy back atas surat hutang mereka dengan biaya rendah. Pernyataan tersebut didukung oleh menteri keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble, yang mengatakan bahwa tindakan seperti program pembelian kembali hutang-hutang negara bermasalah sangat penting.

No comments:

Post a Comment