Monday, November 26, 2012

Pound tergelincir terhadap dolar, sentimen memburuk


Financeroll — Pound beringsut melemah terhadap dolar AS pada sesi Senin, karena sentimen pasar melemah menjelang pembicaraan Eropa atas kesepakatan bantuan keuangan potensial untuk Yunani.
Pasar gelisah menjelang pertemuan para menteri keuangan zona euro hari ini untuk membahas apakah akan melepaskan bantuan Yunani tahap berikutnya. Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan dia yakin kesepakatan dapat dicapai pada perundingan hari ini, sementara menteri keuangan Perancis mengatakan pada akhir pekan kemarin bahwa kesepakatan itu dekat.
Sentimen di bawah tekanan setelah partai utama separatis Spanyol, Konvergensi dan Uni aliansi (CIU), yang dipimpin oleh Presiden Kataloni Artur Mas, kursi yang hilang dalam pemilu karena pemilih menyatakan frustrasi mereka pada pengenalan langkah-langkah penghematan partainya. Akibatnya, dua pertiga dari 135-kursi parlemen lokal menjadi milik empat partai separatis Katalan.
Pound terpantau sentuh level bawah sesi terhadap dolar AS mencapai 1,6003 selama perdagangan pagi di Eropa, kemudian konsolidasi pada level 1,6015, atau tergelincir 0,09%. Terhadap mata uang lain, sterling stabil terhadap euro, euro beringsut naik 0,04%, untuk menyentuh level 0,8095.
Kemudian pada hari ini, Jerman akan merilis data iklim bisnis konsumen Jerman.

No comments:

Post a Comment