Monday, November 26, 2012

Indeks Dollar Menguat Di Awal Pekan


Dollar AS bergerak naik terhadap para rivalnya hari Senin ini saat masalah hutang Eropa kembali menarik perhatian pasar, dengan para menteri keuangan Eropa yang bersiap untuk melakukan pertemuan kembali.
Indeks dollar AS, ICE, yang mengukur kinerja dollar AS terhadap sekumpulan mata uang sebanyak 6 mata uang asing, mencapai tingginya 80.295 hari Senin, naik dari harga di Jumat pekan lalu di 80.190.

Sementara USD/CHF telah diperdagangkan dalam kisaran sedang 26-poin pada perdagangan Eropa. karena tampaknya tidak ada kejutan besar atau katalis di pasar. Akibat beberapa data Swiss yang lebih baik dari perkiraan, pasangan ini telah meningkat di dekat tertinggi sesi, saat ini diperdagangkan di 0,9295/97, maju pada tingkat 0,11% pada saat ini.




sementara Hal yang memungkinkan adalah Short positions jika harga di bawah  0.933 dengan target  0.926 dan 0.924

Sementara sebagai alternatif haraga akan upside  diatas 0.933 dengan target tujuan 0.936  dan 0.9375.

Swisssepertinya masih bisa dapat menghindari perlambatan ekonomi seiring terus membaiknya sektor tenaga kerja untuk kuartal ketiga 2012. Jumlah tenaga kerja bertambah sebanyak 4,12 juta; lebih baik dari prediksi penambahan 4,09 juta dan publikasi kuartal kedua 4,07 juta. Ini tentunya kabar baik terutama menjelang rilis data GDP untuk kuartal ketiga yang akan dirilis Kamis mendatang.
Komitmen SNB untuk tetap menjaga batas bawah nilai tukar eur/chf di level 1.20 telah berhasil menciptakan stabilitas bagi sektor ekspor. Berkurangnya kecemasan atas krisis utang zona-euro pasca peluncuran program OMT ECB juga turut memberikan dampak positif. Walaupun outlook ekonomi masih diliputi ketidak-pastian di tengah perlambatan ekonomi global namun Swiss sepertinya masih bisa mengarungi gejolak perekonomian dunia.

No comments:

Post a Comment